Minggu, 26 Agustus 2012

Berwisata Sejarah di Taman Margarana


Bagi anda para wisatawan yang gemar akan wisata sejarah, Monumen Nasional Taman Pujaan Bangsa Margarana wajib dikunjungi.Monument Nasional Taman Pujaan Bangsa Margarana berlokasi di Desa Marga, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, berjarak lebih kurang 25 km dari Kota Denpasar kearah barat laut.

Monumen ini memiliki luas kurang lebih 9 hektar serta menggunakan konsep Tri Mandala. Diman tersiri dari hulu, tengah dan hilir.
  • Bagian hulu. Bagian ini terletak di sebelah utara dengan luas areal sekitar 4 hektar, merupakan kompleks bangunan suci yang sering disebut dengan Taman Pujaan Bangsa. Didalam taman ini terdapat beberapa bangunan sebagai berikut: Candi Pahlawan Margarana; candi ini berdiri megah setinggi kurang lebih 17 meter. Di candi ini terpahat isi surat berangkai sebagai jawaban dari I Gusti Ngurah Rai (sebagai pemimpin Dewan Pejuang Bali) kepada Overste Termeleun (Belanda). Surat tersebut menggambarkan kebesaran jiwa dan patriotisme bangsa Indonesia pada umumnya dan masyarakat Bali secara khusus.
  • Di bagian tengah atau sebelah selatan Taman Pujaan Bangsa yang memiliki area seluas satu hektar. Sering disebut juga Taman Seni Budaya yang terdiri dari bangunan: wantilan, warung kopi.
  • Di bagian hilir (sebelah selatan) dengan luas empat hektar. Sering disebut juga sebagai Taman Karya Alam. Di tempat ini juga akan dibangun Bumi Perkemahan Remaja.
Berwisata sambil mendalami sejarah Taman Margarana merupakan salah satu alternative di dalam mengisi liburan anda bersama kami KSB Tour & Travel di Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar