Minggu, 26 Agustus 2012

Kemegahan Pantai Kusamba


Pantai Kusamba  terletak di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabuapten Klungkung. Kurang lebih 7 km ke arah timur kota Semarapura, Klungkung. Lokasinya sangat mudah ditemukan dan juga terdapat banyak angkutan mulai dari kendaraan sewaan maupun angkutan umum yang senantiasa stand bye untuk menuju ke objek wisata ini. Pantai Kusamba merupakan salah satu pantai terfavorite di Bali. Pantai ini tak kalah megahnya dengan pantai yang lainnya. Dimana Pantai Kusamba ini memiliki nuansa yang amat tenang, debuaran ombaknya yang indah serta hamparan pasir putih yang seakan menyambut kedatangan para wisatawan di pantai ini.

Selain Pantai Kusamba terkenal akan kemegahan panorama pantainya, dipantai ini sebagian besar penduduk bermnata pencaharian sebagai nelayana, nelayan yang terkenal akan kegigihan dan ketangguhannya dalam soal melaut. Pantai ini juga terkenal akan lokasi pembuatan garamyang masih menggunakan cara yang tradisional. Para nelayan dan petani garam disini masih berpegang teguh tradisi menggunakan cara lama yang diajarkan secara turun-temurun oleh nenek moyang mereka, dalam hal bagaimana menangkap ikan di laut dan membuat garam.

Para Wisatawan yang berkunjung ke Pantai ini, juga dapat melihat ecara langsung para nelayan menangkap ikan di laut dan juga bisa melihat proses pembuatan garam yang terdapat di pinggir pantai. Anda juga disuguhkan pemandangan sepanjang pantai yang berselimuti pondok-pondok kecil tempat pembuatan garam serta berjejer perahu cadik nelayan yang menambah daya tarik pada obyek wisata ini.

Nikmatilah kemegahan panorama Pantai Kusamba sembari menengok proses tradisional pembuatan garam bersama kami KSB Tour & Travel di Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar