Senin, 20 Agustus 2012

Berwisata ke Desa Sebatu & Pujung

Desa ini  terletak di sebelah utara Desa Tegallalang, yang juga termasuk di Kecamatan Tegallalang. Sementara Pujung merupakan sebuah dusun yang terdapat di Desa Sebatu. Desa Sebatu bisa dicapai dari kecamatan Ubud dengan jarak sekitar 12 km atau 20-30 menit perjalanan. Sedangkan dari Denpasar berjarak sekitar 38 km, dan berjarak sekitar 33 km jika ditempuh dari Kabupaten Gianyar.

Desa Sebatu dan Desa Pujung sangat terkenal akan seni ukiran masyarakat lokalnya. Tak jarang para wisatawan menjadikan obyek wisata ini menjadi alternetive wisata selama liburan di Bali. Desa Sebatu dan Pujung ini memiliki daya tarik tersendiri di mata para wisatawan, dimana sebagian besar masyrakat di sini memiliki mata pencaharian ganda, yaitu sebagai petani dan pematung. Selain itu ketika para wisatawan mengunjungi Desa ini , sepanjang jalan yang anda telusuri akan menyuguhkan banyak pematung yang asyik bercengkrama atau mengobrol sementara tangan mereka tak lepas dari ukiran kayu dengan pisau kecilnya. Mayoritas penduduk disini memiliki darah seni yang kental sehingga dari nenek moyang sampai ke generasi penerusnya hingga kini berbagai warisan kesenian tersebut masih dipertahankan dan dilestarikan. berbagai macam kesenian dan hasil kerajinan masyarakat yang mayoritas terbuat dari bahan kayu seperti patung yang berbentuk binatang, berbentuk antik lainnya, bunga-bungaan, dsb, memiliki kualitas tersendiri di mata para wisatawan.


Selain anda menikmati indahnya seni ukir anda akan disuguhkan keasrian dari sebuah Pura kuno yang terdapat di daerah Tampak siring yaitu Pura Gunung Kawi. Pura ini merupakan slah satu pura terkuno di Bali, dimana keindahan dan keasrian kerap terasa di Pura Gunung Kawi ini. Nikmatilah Liburan anda bersama seni ukir Desa Sebatu dan Pujung serta menikmati nuansa kuno di Pura Gunung Kawi, bersama kami KSB Tour & Travel di Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar