Senin, 20 Agustus 2012

Berkunjung ke Desa Batubulan, Gianyar Bali

Desa ini terletak sekitar 10 km jauhnya dari Ibukota Denpasar yang bisa ditempuh dengan 15-20 menit. Desa Batubulan ini tepatnya terletak di Kecamatan Sukawati kabupaten Gianyar, Bali, dimana desa ini bisa dikatakan sebagai pintu gerbangnya Kota Gianyar. Desa Batubulan ini sangat terkenal akan keseniannya, dan tak jarang desa ini dijuluki gudangnya kesenian, terutama pada bidang ukiran patung. Bagi anda para wisatawan yang gemar akan wisata seni Desa Batubulanlah jawabannya.

Sesuai dengan namanya Desa "Batubulan", disini tak jarang dan bahkan banyak terdapat art shop yang akan menyuguhkan anda seni kerajinan patung, dari jenis patung tradisional maupun modern semuanya ada disini, seperti Patung Budha, Ganesha, Para Dewa dan lainnya. Bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan patung ini 85 % asli berasal dari Bali, walaupun terkadang 15 % berasal dari Luar Bali. Namun, keindahan seni patung di Bali sangat khas dirasakan di Desa Batubulan, Gianyar Bali ini.


Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Desa Batubulan ini, akan berdecak kagum dibuatnya karena di sepanjang jalan yang akan dilewati ini mayoritas berderet art shop-art shop yang menyuguhkan seni patung khas Bali. Dimana mayoritas penduduk Desa Batubulan bermata pencaharian serta terjun ke dunia seni ukir terutama patung, selain itu masyarakat Desa Batubulan juga bermata pencaharian sebagai penari Barong dan penari Kecak Bali. Oleh sebab itu selain terkenal akan seni patungnya, Desa Batubulan juga sangat terkenal sebagai tempat pementasan Tari Barong, dan Kecak. Dimana Tari Barong biasanya dipentaskan pada pagi hari pukul 09.00 WITA dan Tari Kecak pada pukul 18.30 WITA. Biasanya bagi para wisatawan yang hendak memilih Paket Tour Murah ke Bali, pasti singgah sejenak ke Desa Batubulan gudangnya seni Bali.

Selain terkenal akan seni patung dan seni tari, Desa Batubulan juga terkenal akan seni Mutu Batiknya yang sangat berkualitas tinggi. Hampir semua produk yang berasal dari Desa ini diekspor hingga terkenal ke mancanegara bahkan keluar negeri. Sangat menakjubkan bukan, mengunjungi Gudangnya seni Bali, hanya di Desa Batubulan, Gianyar Bali bersama kami KSB tour & Travel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar