Senin, 20 Agustus 2012

Menengok Eloknya Gunung Agung

Gunung Agung  terletak di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Dengan mengambil jalur via Pura Besakih, wisatawan yang datang dari Denpasar bisa menuju ke utara dengan menempuh jarak sekitar 25 km. Atau bisa juga dilalui dari Kota Semarapura. Gunung Agung merupakan salah satu obyek wisata yang terkenal serta menjadi alternative favorite di Bali, khususnya Kabupaten Karangasem.

Gunung Agung merupakan salah satu gunung aktif di Pulau Bali, dimana letusan terakhirnya terjadi sekitar tahun 1963 dan mengakibatkan kehancuran yang cukup parah, terutama di Kabupaten Karangasem. Gunung Agung memiliki ketinggian  3.014 meter diatas permukaan laut (dpl) dan dipercaya sebagai tempat tinggalnya para roh leluhur masyarakat Hindu Bali. Berada di ketinggian diatas 3000 meter sudah pasti bisa melihat alam Bali dan daerah sekitar secara sempurna. Selain disuguhkan dengan keindahan panorama Gunung Agung, para wisatawan akan berdecak kagum dibuatnya kiarena dari obyek wisata ini Gunung Rinjani yang terletak di Pulau Lombok bisa terlihat dari puncak gunung mashur ini. Disamping Rinjani, tak kalah pula keindahan gugusan Kepulauan Nusa Penida bisa ikut juga dinikmati dari puncak gunung. Demikian juga dengan Pantai Sanur serta Gunung dan Danau Batur yang bisa dinikmati dan dipandangi sepuasnya dari daerah tertinggi Gunung Agung.

Selain Gunung Agung dikunjungi sebagai tempat mencuci mata para wisatawan, Gunung Agung kerap kali digunakan sebagai areal pendakian. Bagi anda para wisatawan yang gemar akan wisata petualang, Gunung Agung sangat cocok menjadi alternatife anda untuk menemani liburan anda dalam wisata petualang. Dimana, pada Gunung Agung ini menyuguhkan anda 3 jalur pendakian yang b9isa anda lalui :
  • Jika disusuri dari arah tenggara, maka bisa melalui daerah Nangka.
  • Dari selatan, bisa dilalui dari Kecamatan Selat, Karangasem dengan basecampnya di Pura Pasar Agung.
  • Dari arah barat yang merupakan jalur pendakian yang kerap digunakan oleh para pendaki, yaitu dari Pura Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem. Disebabkan banyaknya kecelakaan dan kejadian hilangnya beberapa pendaki, maka sejak tahun 2009 pendakian melalui jalur ini diharuskan untuk memakai jasa pemandu yang telah disiapkan untuk mengantisipasi segala hal yang tak diinginkan.
Menarik bukan? menikmati keelokan Gunung Agung sembari menikmati wisata petualang  di Gunung Agung bersama kami KSB Tour & Travel di Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar